Senin, 29 Oktober 2018

Keindahan Alam Indonesia

1. Desa Kerta Payangan, Gianyar, Bali

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/gustindra

  Desa Kerta adalah salah satu desa dinas yang terletak di kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, provinsi Bali, Indonesia.

2. Pantai Tanjung Menangis, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/madeadhiatma

  Tempat ini memang memiliki nama yang cukup aneh, tetapi justru disebut sebagai salah satu tempat paling romantis di Sumbawa. Tanjung Menangis berlokasi di Kecamatan Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa. Katanya tempat ini sering dijadikan lokasi bulan madu oleh pengantin baru. Tanjung Menangis memang mengisyaratkan romantisme, dengan pantai biru yang tenang dan tebing karang mencuat nan eksotis.

3. Tegalalang Rice Terrace, Ubud, Bali

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/veroniqueyang

  Kawasan wisata Ubud menawarkan daya tarik wisata dengan keunikan seni budaya, Eksotisme Pemandangan alam, serta lingkungan yang aman.

Nah salah satu tempat wisata favorit di Ubud yang banyak dikunjungi wisatawan adalah menikmati suguhan panorama sawah terasering Ubud.
Lokasi wisata Sawah Terasering Tegalalang Ubud bisa kita nikmati saat melintasi rute perjalanan dari Kintamani menuju Ubud,
Tepatnya sepanjang pinggir jalan Tegalalang di Kecamatan Ubud, dan tempatnya sendiri tidak jauh dengan objek wisata Ubud lainnya.

4. Pulau Nusa Penida, Bali

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/jacquescrafford

  Nusa Penida adalah sebuah pulau (=nusa) bagian dari negara republik indonesia yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya di antaranya terdapat di Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

5. Dermaga Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/yudaherdiansyah

 

6. Desa Pinggan, Kintamani, Bali

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/dwiaryanaphotography

  Pinggan adalah desa yang berada di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, provinsi Bali, Indonesia. Desa Pinggan memiliki jumlah penduduk sekitar 430 KK. Di desa ini terdapat pura jagat yaitu Pura Dalem Balingkang. Dari desa ini, pemandangan Gunung Batur dapat dilihat.

7. Pulau Mentawai, Sumatera Barat

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/johnbarton

  Mentawai adalah satu kepulauan di Sumatera Barat. Letaknya di sebelah barat daratan Sumatera Barat yang terbentang di Samudera Hindia. Kepulauan ini terbagi atas empat yaitu, Pagai, Sikakap, Siberut, dan Sipora. Tuapejat, yang berada di pulau Sipora mendapat tempat yang spesial karena dijadikan sebagai Ibukota Kabupaten dari Mentawai. Sebenarnya, hal itu disebabkan, Tuapejat merupakan kecamatan yang posisinya berada di bagian tengah dibandingkan dengan kecamatan lainnya. Hal ini akan memudahkan pengurusan pemerintahan mencapai kota tersebut dari Padang.

8. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar Negeri
Instagram.com/felgraphotography

  Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah taman nasional di Jawa Timur, Indonesia, yang terletak di wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Taman yang bentangan barat-timurnya sekitar 20-30 kilometer dan utara-selatannya sekitar 40 km ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha. Di kawasan ini terdapat kaldera lautan pasir yang luasnya ±6290 ha. Batas kaldera lautan pasir itu berupa dinding terjal, yang ketinggiannya antara 200-700 meter.

9. Stasiun Kereta Purwakarta, Jawa Barat

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/alfanerdi 

 Stasiun Purwakarta (PWK) adalah stasiun kereta api kelas II yang terletak di Nagritengah, Purwakarta, Purwakarta. Stasiun yang terletak pada ketinggian +84 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi II Bandung. Di dekat stasiun ini terdapat bekas dipo lokomotif. Stasiun ini memiliki enam jalur dengan jalur 1 sebagai sepur lurus jalur ganda dari arah Jakarta serta jalur 2 sebagai sepur lurus jalur ganda ke arah Jakarta dan juga jalur tunggal dari dan menuju Bandung.

Stasiun ini lokasinya sangat dekat dengan kantor bupati Purwakarta yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

10. Seribu Batu Songgo Langit, Mangunan, Yogyakarta

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/Nopal

  Salah satu wisata alam dengan panorama menawan ini memiliki konsep hampir sama seperti Hutan Pinus Mangunan yang telah eksis sebelumnya. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, tempat wisata yang satu ini memiliki arti “Seribu Batu yang Menopang Langit.”

 Selain kumpulan batu-batu indah, kamu juga bisa melihat spot berfoto yang tak boleh terlewatkan, mulai dari gardu pandang, bebatuan besar yang fotogenik, pepohonan yang indah nan rimbun, dan sampai Rumah Hobbit yang tak kalah hits dari yang lainnya di tempat ini.

 Tak hanya itu saja, buat kamu yang gemar menguji adrenalin, di tempat ini kamu bisa menjajal Flying Fox di Seribu Batu Songgo Langit Yogaykarta ini.

11. Desa Wae Rebo, Flores, Nusa Tenggara Timur

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/nengahnemo

  Wae Rebo adalah sebuah desa adat terpencil dan misterius di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Di kampung ini hanya terdapat 7 rumah utama atau yang disebut sebagai Mbaru Niang. Menurut legenda masyarakatnya, nenek moyang mereka berasal dari Minangkabau, Sumatera.

12. Tahura Sultan Adam Mandiangin, Banjar, Kalimantan Selatan

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/hasanfagundez

  Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam yang mempunyai luas lahan hutan sebesar 112.000 hektar secara administratif masuk dalam ranah dua kabupaten yang berbeda, yaitu Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut yang masuk dalam provinsi Kalimantan Selatan. Nama Tahura ini diambil dari nama Sultan Adam Al-Watsiq Billah bin Sultan Sulaiman Saidullah II yang merupakan Sultan Banjar yang memerintah dari tahun 1825 hingga 1857.

13. Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatera Barat

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/denidahniel

  Ngarai Sianok adalah sebuah lembah curam (jurang) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok sebagai garis batas kota dari selatan ngarai Koto Gadang sampai ke nagari Sianok Anam Suku, dan berakhir di kecamatan Palupuh. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga menjadi salah satu objek wisata andalan provinsi.

Ngarai Sianok yang dalam jurangnya sekitar 100 m ini, membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m, dan merupakan bagian dari patahan yang memisahkan pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang (patahan Semangko). Patahan ini membentuk dinding yang curam, bahkan tegak lurus dan membentuk lembah yang hijau—hasil dari gerakan turun kulit bumi (sinklinal)—yang dialiri Batang Sianok (batang berarti sungai, dalam bahasa Minangkabau) yang airnya jernih. Di zaman kolonial Belanda, jurang ini disebut juga sebagai karbouwengat atau kerbau sanget, karena banyaknya kerbau liar yang hidup bebas di dasar ngarai ini.
Batang Sianok kini bisa diarungi dengan menggunakan kano dan kayak yang disaranai oleh suatu organisasi olahraga air "Qurays". Rute yang ditempuh adalah dari nagari Lambah sampai jorong Sitingkai nagari Palupuh selama kira-kira 3,5 jam. Di tepiannya masih banyak dijumpai tumbuhan langka seperti rafflesia dan tumbuhan obat-obatan. Fauna yang dijumpai misalnya monyet ekor panjang, siamang, simpai, rusa, babi hutan, macan tutul, dan juga tapir.

14. Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara

15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriInstagram.com/yanuarrainsyah

  Pulau Labengki ini terletak di Propinsi Sulawesi Tenggara dan keindahanya tidak kalah dengan Wakatobi ataupun Raja Ampat yang sudah begitu terkenal. Kenapa banyak yang menyebut Pulau Labengki sebagai Raja Ampatnya Suluwesi karena destinasi ini bernuansa hampir sama dengan Raja Ampat yang terdiri dari karang-karang besar yang menjelang diatas samudera diberbagai titiknya. Gugusan pulau karang besar dan kecil ini dipetakan menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

Tidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi. Berbagai biota laut yang hidup disini dan masih terjaga kealamianya. Dipulau ini banyak terdapat titik-titik spot penyelaman yang sangat berkelas dan di perairan ini menjadi habitat Speciaes Kima atau Kerang Raksasa yang bisa mencapai besar sekitar 50cm. Dan Kima disini tercatat sebagai Kima terbesar kedua didunia. Sehingga disini pula sebagia tempat peneliti, konservasi dan penangkaran Kima.
Selain berputar-putar mengelilingi pulau-pulau, menyelam ataupun snorkling di Labengki, pengunjung bisa juga beraktivitas memancing disini. Berbagai ikan bisa anda dapatkan dengan memancing disini seperti Barakuda, Kerapu, Tuna Sirip Kuning, Kakap Merah ataupun Ikan Layar. Sesudah memancing, hasilnya bisa untuk sebagai baberque disalah satu pulau. Di Pulau Labengki juga terdapat pantai berpasir putih dan rindangnya pohon kelapa, sembari istirahat penginjung bisa membakar ikan yang didapat saat memancing tadi.

15. Candi Ratu Boko, Yogyakarta




15 Foto Ini Buktikan Keindahan Alam Indonesia Gak Kalah dengan Luar NegeriSitus Ratu Baka atau Candi Boko (bahasa Jawa: Candhi Ratu Baka) adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Situs Ratu Baka terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhan kompleks adalah sekitar 25 ha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keindahan Alam Indonesia

1. Desa Kerta Payangan, Gianyar, Bali Instagram.com/gustindra   Desa Kerta adalah salah satu desa dinas yang terletak di kecamatan Pay...